Jumat, 06 November 2009

Pulau Bangka pantai Parai Tenggiri

Pulau Bangka dengan ibukota Kabupatennya Sungailiat, yang terletak 30 km sebelah utara kota Pangkalpinang, selama ini dikenal sebagai pulau penghasil timah. Namun pulau Bangka ternyata memiliki sederetan pantai-pantai yang cantik dan mempunyai daya tarik tersendiri, di antaranya yaitu Pantai Parai Tenggiri, dalam Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri di mana terdapat Parai Regency Beach Resort resort bintang 4 & Spa, serta Grand Parai Pool Villas Resort & Spa, resort bintang 5. Selain pantai, Pulau Bangka juga memiliki beberapa Wisata Alam, di antaranya Gunung Menumbing yang berada di Kecamatan Mentok, sekitar 30 km dari Kota Mentok. Di lokasi gunung berketinggian 800 mdpl ini terdapat kamar presiden RI pertama Ir. Soekarno yang pernah di asingkan di Pulau Bangka.
Apa keunikan dari Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri di Sungailiat (atmosfer, pemandangan, cuaca, fasilitas dan pelayanan ) ?

Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri di Sungailiat, Bangka ini, merupakan kawasan yang mempunyai fasilitas yang sangat lengkap, di antaranya Parai Regency Beach Resort & Spa, di mana pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang paling popular, dan ekslusif di Pulau Bangka. Pantai Parai Tenggiri memiliki ke-eksotisan tersendiri, pantainya landai berpasir putih. Ciri khas utamanya berupa bebatuan granit beragam bentuk dan ukuran dalam kondisi apa adanya. Bebatuan granit itulah yang membuat panoramanya berbeda dengan pantai lain.
Pelangi Restoran yang buka selama 24 jam dengan live music organ tunggal dari pukul 19.00 sampai dengan pukul 23.00 WIB, atau ingin menikmati barbeque di sebuah pulau kecil yang eksotik, The Rock Island Grill & Bar, selalu menyuguhkan BBQ dan Seafood yang segar sambil menikmati pemandangan berupa panorama laut lepas dan bernuansa sangat romantis karena berada disebuah pulau kecil yang sangat eksotis, yang berjarak sekitar 200 meter dari lobi hotel.
Di Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri ini terdapat beberapa obyek antara lain, Parai Regency Beach Resort & Spa. Resort berbintang 4 dengan 60 kamar yang terdiri dari 15 standard Room (hotel), 30 deluxe room (Cottage), 10 deluxe Beach Front (Cottage) serta 5 Suite Room (Cottage). Selain itu, dalam kawasan wisata terdapat Grand Parai Pool Villas Resort & Spa sebuah resort butik berbintang 5.

Grand Parai Pool Villas Resort & Sp, dibangun dengan konsep "Total privasi dan mewah". Saat ini Parai Pool Villas Resort & Spa telah dibangun 10 unit Villa dengan gaya arsitektur Melayu seluas 70 m2 dengan satu kamar tidur dan kamar mandi yang luas, dilengkapi dengan TV 29 inchi serta home theater yang dipadu furnitur dari kayu jati.
Dalam waktu dekat, Parai Pool Villas Resort & Spa akan dikembangkan menjadi total 36 Villa, yang mana masing-masing villa memiliki kolam renang sendiri dengan ukuran 5 x 6 meter, menjadikan resort bintang 5 yang memiliki kolam renang terbanyak di Indonesia.

Masih dalam Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri ini terdapat Parai Tirta Wisata, yaitu pusat permainan olah raga air terlengkap di Propinsi Bangka Belitung, di mana pengunjung dapat melakukan bermacam aktivitas menarik antara lain, naik glass bottom boat untuk menyaksikan ikan-ikan tanpa harus menyelam, parasailing untuk menikmati indahnya panorama pantai Parai Tenggiri dari ketinggian 50 meter, atau naik banana boat , jetski, kano serta snorkeling, di mana pengunjung bisa menyelam dengan fasilitas lengkap sembari menikmati indahnya pemandangan bawah laut.

- Hill Adventure
Merupakan outbound training centre dengan permainan High Rope,
Paintball, Jungle Trekking, Outbound Fun Games serta Student Outing Program "Treasure Hunt"
Untuk memanjakan diri, pengunjung dapat menghilangkan kepenatan serta relaksasi di Martha Tilaar Salon & Day Spa maupun SRIWIJAYA SPA
- SWIMMING POOL
Nikmati bercengkerama bersama keluarga sambil berenang dan langsung menikmati indahnya pantai parai tenggiri
- PLAYGROUND
- SOUVENIR SHOP
Anda dapat membeli cindera mata khas bangka
Ingin menikmati suasana dengan berkaraoke, terdapat Blue Star Theater, Karaoke & Live Music Cafe dengan hall berkapasitas 50 orang dengan big screen berukuran 3 x 4 meter dan 14 VIP rooms yang dilengkapi dengan peralatan modern.
Ingin bersantai dengan hiburan yang tidak kalah menariknya, Galaxy Music Cafe adalah tempat bersantai sambil menikmati alunan musik setiap malam dengan band ibukota serta dilengkapi dengan billiard 9 feet.


Bagaimana transportasi kesana ?

Sangat mudah, karena dari Bandara Soekarno - Hatta,menuju Pangkalpinang , cukup ditempuh selama 50 menit dengan menggunakan pesawat udara. Dalam satu hari terdapat 10 kali penerbangan dari Jakarta menuju Pangkalpinang.
Tiba di Bandara Dipati Amir Pangkalpinang, akan dijemput oleh karyawan hotel, dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dari Pangkalpinang, hotel PARAI REGENCY BEACH RESORT & SPA, maupun GRAND
PARAI POOL VILLAS RESORT & SPA, karena kedua hotel tersebut terletak di kawasan wisata terpadu pantai Parai Tenggiri di daerah Sungailiat.

Do and don't selama di Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat, Pulau Bangka :

- Nikmati semua fasilitas yang tersedia seperti : Swimming Pool, Blue Star Karaoke, Galaxy Music Cafe dengan billiard 9 feet, Aktifitas Air PARAI TIRTA WISATA, santap pagi, slang atau malam di Pelangi Restaurant, Sea view cafe Pool Villa, atau Barbeque di The Rock Island Grill & Bar, menghilangkan penat di Martha Tilaar Salon & Day Spa atau Sriwijaya Spa.
- Dapat menikmati suasana malam di Pangkalpinang dengan menikmati hiburan music dengan pertunjukkan band yang dimeriahkan artis-artis Ibukota- sambil menikmati Steak di JAGUAR MUSIC RESTO
- Jangan lupa membeli Kaos Parai, dan
souvenir-souvenir cantik lainnya khas Parai, sebagai tanda bahwa Anda telah datang dan menginap di Parai Beach Resort & Spa maupun Parai Pool Villas Resort & Spa.

DON'T - Sebaiknya jangan memanjat atau melompat dari batu ke batu.

Fasilitas Parai Beach dan aktivitas apa saja yang umumnnya dilakukan oleh turis yang menginap disana ?
Umumnya, turis menggunakan semua fasilitas yang telah disediakan,dari aktifitas air seperti snorkeling sampai menikmati hidangan barbeque di The Rock Island Grill and Bar, dengan suasana yang hangat dan penuh keromantisan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar